Minggu, 06 Januari 2013

Keadaan Geografis di Texas

Texas adalah negara bagian terbesar kedua AS, di belakang Alaska, dengan luas 268.820 mil persegi (696.200 km2). Ini adalah 10% lebih besar dari Perancis dan hampir dua kali lebih besar seperti Jerman atau Jepang, meskipun hanya menduduki peringkat 27 di seluruh dunia antara subdivisi negara berdasarkan ukuran. Jika itu adalah sebuah negara, Texas akan menjadi yang terbesar ke-40 di belakang Chile dan Zambia.

Texas adalah di bagian selatan-tengah Amerika Serikat. Tiga dari perbatasan didefinisikan oleh sungai. Rio Grande membentuk perbatasan alami dengan negara bagian Meksiko Chihuahua, Coahuila, Nuevo León, dan Tamaulipas ke selatan. Sungai Merah membentuk perbatasan alami dengan Oklahoma dan Arkansas ke utara. Sungai Sabine membentuk perbatasan alami dengan Louisiana ke timur. The Panhandle Texas memiliki perbatasan timur dengan Oklahoma pada 100 ° W, perbatasan utara dengan Oklahoma pada 36 ° 30 'N dan perbatasan barat dengan New Mexico pada 103 ° W. El Paso terletak di ujung barat negara pada 32 ° N dan Rio Grande.

Dengan 10 wilayah iklim, wilayah tanah 14, dan 11 wilayah ekologi yang berbeda, klasifikasi daerah menjadi bermasalah dengan perbedaan dalam tanah, topografi, geologi, curah hujan, dan komunitas tanaman dan hewan. Salah satu sistem klasifikasi. Membagi Texas, agar dari tenggara ke barat, menjadi sebagai berikut: Teluk Coastal Plains, Lowlands Interior, Great Plains, dan Basin dan Provinsi Range.

The Coastal Plains wilayah Teluk membungkus di sekitar Teluk Meksiko pada bagian tenggara negara. Vegetasi di wilayah ini terdiri dari hutan pinus tebal. Wilayah Lowlands Interior terdiri dari lembut bergulir ke lahan hutan berbukit dan merupakan bagian dari hutan pinus-kayu yang lebih besar.

Daerah Great Plains di pusat Texas terletak di bentang melalui negara menjulur dan Llano Estacado ke negara bukit negara dekat Austin. Wilayah ini didominasi oleh padang rumput dan stepa. "Far West Texas" atau "Trans-Pecos" wilayah adalah Basin negara dan Provinsi Range. Yang paling bervariasi dari daerah, daerah ini termasuk Sand Hills, Dataran Tinggi Stockton, lembah padang pasir, lereng gunung berhutan dan padang rumput gurun.

Texas memiliki 3.700 sungai bernama dan 15 sungai besar. Yang terbesar adalah sungai Rio Grande. Sungai utama lainnya termasuk Pecos, the Brazos, Colorado, dan Red River, yang membentuk perbatasan dengan Oklahoma. Sementara Texas memiliki beberapa danau alam, Texas telah membangun lebih dari 100 waduk buatan.

Ukuran dan sejarah yang unik dari Texas membuat afiliasi regional diperdebatkan, bisa cukup dianggap Selatan atau negara Barat, atau keduanya. The geografis yang luas, keragaman ekonomi, dan budaya dalam negara itu sendiri melarang kategorisasi mudah dari seluruh negara bagian ke dalam daerah yang diakui Amerika Serikat. Terkemuka ekstrem berkisar dari Texas Timur yang sering dianggap sebagai perpanjangan dari Deep South, ke Far West Texas yang umumnya diakui sebagai bagian dari Southwest interior.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar